Oleh – Oleh Bali yang Wajib Dibawa Pulang
Bali

Oleh – Oleh Bali yang Wajib Dibawa Pulang

Bali seakan – akan tidak pernah kehabisan daya tarik, dan hal ini dibuktikan dari banyaknya wisatawan lokal maupun mancanegara yang hampir setiap harinya selalu memenuhi setiap sudut Bali. Keindahan pantai – pantai di Bali, kesakralaan pura, hingga kelezatan kuliner Bali pastinya akan membuat Anda betah berlama – lama di Bali. Meninggalkan Bali kadang kalanya memang menjadi keputusan yang sangat sulit, tetapi demikian Anda pastinya tetap harus pulang dan kembali lagi beraktifitas seperti biasa. Untuk mengobati kerinduan pada Bali nantinya, simak dulu yuk beberapa oleh – oleh khas Bali yang wajib banget dibawa pulang berikut ini.

Oleh – Oleh Bali yang Wajib Dibawa Pulang

Kopi kintamani

Kopi kintamani Bali adalah salah satu biji kopi berkualitas dan terpopuler di Indonesia. Kopi kintamani tersebut mempunyai rasa unik dan pastinya tidak bisa ditemukan pada jenis kopi yang lain. Kopi kintamani bisa ditemukan di banyaknya pusat oleh – oleh Bali. Tetapi apabila Anda ingin membeli dan juga melihatnya langsung proses pengolahan kopi kintamani secara tradisional, maka Anda bisa datang ke kawasan Kintamani, Bali.

Bali home spa

Oleh – oleh Bali satu cocok sekali diberikan pada teman, saudara, atau pun rekan kerja wanita Anda. produk home spa dari Bali akan menjadikan siapapun bisa lakukan spa sendiri di rumah. Produk ini tersedia dalam berbagai merek, jadi Anda bisa memilih yang paling pas dan sesuai dengan kebutuhan. Lalu untuk varian produknya sendiri, selain body butter dan body scrub, juga ada body mist dan shampoo.

Kerajinan perak celuk Bali

Desa Celuk memang dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kerajinan perak terbaik yang ada di Bali sejak 1976. Kerajinan perak yang ada di daerah ini sangat beragam bentuk dan juga jenisnya, mulai dri perhiasan, patung, hingga sendok serta garpu. Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke desa Celuk, maka Anda bisa mendapatkan kerajinan perak  di pasar Sukawati dan kawasan Nusa Dua.

Kerajinan manik – manik Bali

Bali juga memiliki kerajinan manik – manik yang sangat beragam dan tidak kalah cantik. Bahkan tak hanya itu saja manik – manik ini juga bisa diubah menjadi pouch yang cantik dan bisa dijadikan sebagai oleh – oleh atau hadiah manis untuk sahabat Anda. Tidak terlalu sulit untuk bisa menemukan kerajinan manik – manik di Bali, Anda bisa membelinya di semua pasar yang ada di Bali.

Pie susu

Pie susu adalah oleh – oleh Bali yang paling populer dan wajib banget Anda bawa pulang. Bentuknya yang bulat ceper dengan pinggiran keras garis dan fla susu di bagian tengahnya, menjadikan pie susu khas Bali ini mempunyai paduan rasa yang sangat istimewa. Dikarenakan ada banyak sekali produsen pie susu sehingga Anda nantinya bisa menemukan pie susu dengan berbagai merek, tetapi yang pasti semuanya sama enaknya.

Kacang disco

Ini adalah kacang tanah yang diolah kering setelah dibalut dengan adonan tepung dan bumbu. Kacang disco sangat garing dan renyah pada saat dimakan. Selain hal tersebut, kacang disco ini juga tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari rasa manis, pedas manis, barbeque, dan udang. Tak jauh berbeda dengan pie susu, ada banyak merek dagang kacang disco yang bisa Anda temukan di Bali.

Pia legong

Pia legong juga jadi oleh – oleh Bali berikutnya yang paling banyak diburu wisatawan. Pia legong tersebut dibuat tanpa gunakan mesin dan hanya dalam jumlah yang sangat terbatas untuk menjaga kualitas rasa. Untuk membeli pia legong ini Anda bisa datang langsung ke tokonya yang ada di jalan By Pass Ngurah Rai, Bali.

Kerupuk kulit babi

Bali memang menjadi tempat wisata kuliner yang paling tepat, khususnya bagi Anda para penggemar kuliner berbahan daging babi. Kerupuk kuli babi ini biasanya tersedia dalam dua pilihan, yakni murni kulit babi kering, dan juga kulit dengan lemak babi. Salah satu kerupuk kulit babi yang paling populer adalah kerupuk babi sam cam rejeki.

Nah, itulah beberapa oleh – oleh Bali yang wajib dibawa pulang bisa kami informasikan kepada Anda. Ingat, jangan pernah meninggalkan Bali sebelum Anda membeli oleh – oleh khas Bali tersebut, untuk mengobati kerinduan Anda pada Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.